Ahok Kagum dengan Pesawat Kepresidenan RI

Sabtu, 08 November 2014 - 13:17 WIB
Ahok Kagum dengan Pesawat Kepresidenan RI
Ahok Kagum dengan Pesawat Kepresidenan RI
A A A
JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan kekagumannya terhadap pesawat kepresidenan yang digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam lawatan perdanannya ke luar negeri.

Ahok yang ditemui usai pesawat boeing bercat biru muda lepas landas mengatakan, pesawat kepresidenan RI tak kalah dengan pesawat kepresidenan Amerika Serikat, Air Force One.

"Tadi yang diomingin pesawatnya (Presiden Jokowi) enggak kalah ama Obama," kata Ahok sambil terkekeh di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (8/11/2014).

Ahok yang sempat berbincang dengan Jokowi di dalam ruangan VVIP sekitar setengah jam itu mengaku tidak membahas perihal pelantikannya sebagai Gubernur DKI Jakata. "Enggak. Enggak ada ngomongin itu," kata dia.

Pada kesempatan itu, pria kelahiran Belitung ini memaparkan kedatangannya khusus melepas keberangkatan Jokowi.

Ini adalah pertama kalinya Ahok menjalankan kewajiban untuk mengantar rombongan Presiden saat akan melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Prosedur itu dijalani Ahok setelah resmi menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi.

Saat ditanya apakah dirinya tidak diajak Jokowi dalam lawatan ke luar negeri perdana ini? Ahok mengatakan, presiden hanya akan mengajak pejabat yang memiliki hubungan dengan pertemuan yang akan dilaksanakan.

"Kan kita memang enggak ada jadwal ke sana. Beliau kan selalu mengajak orang yang ada hubungannya. Nah kita masih beresin dulu nih, dilantik juga belum," kata dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6291 seconds (0.1#10.140)