KMP & KIH Diminta Turunkan Tensi Politik

Kamis, 30 Oktober 2014 - 08:30 WIB
KMP & KIH Diminta Turunkan Tensi Politik
KMP & KIH Diminta Turunkan Tensi Politik
A A A
JAKARTA - Konflik politik antara dua kubu koalisi partai politik di parlemen, Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH), terus meruncing.

Karena merasa gagal merebut kursi pemimpin DPR, KIH berinisiatif membentuk Pemimpin DPR tandingan dan mengajukan mosi tidak percaya kepada pemimpin DPR yang seluruhnya dijabat politisi KMP.

Menyikapi dinamika di parlemen itu, pengamat hukum tata negara Margarito Kamis mengatakan, tensi politik yang terus meninggi di parlemen harus diturunkan. Mengingat, rakyat sudah menanti kerja nyata mereka selama lima tahun ke depan.

"Sekarang tidak usah menang-menangan. KIH turun sedikit dari level politik yang sedang dimainkan. KMP juga begitu," kata Margarito kepada Sindonews, Kamis (30/10/2014).

Untuk keluar dari kemelut dua kubu partai di parlemen ini, Margarito mengimbau agar tokoh senior di KMP dan KIH untuk segera bertemu guna membangun dialog yang konstruktif.

"Mereka (anggota DPR) harus menunjukkan cara berpolitik yang elok. Bangun terus dialog. Pakailah tokoh tertua di antara kedua kubu untuk berdamai, berbicara dari hati ke hati untuk menyelamatkan kepentingan bangsa ini," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6639 seconds (0.1#10.140)