Pesan Guru Spiritual Buat Menpora Imam Nahrawi

Selasa, 28 Oktober 2014 - 09:45 WIB
Pesan Guru Spiritual Buat Menpora Imam Nahrawi
Pesan Guru Spiritual Buat Menpora Imam Nahrawi
A A A
BANGKALAN - Jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang disandang Imam Nahrawi bukanlah sebuah posisi yang mudah dalam menjalani tugas. Sebab, bila tidak mampu mengemban amanat dengan baik bisa tergelincir.

"Saya berpesan pada Nahrawi (Imam Nahrawi) jangan meniru jejak Menpora sebelumnya (Andi Mallarangeng) dan jangan sampai terjerumus pada sesuatu yang tidak baik," terang Guru Spiritual Imam Nahrawi, KH Faisol Anwar di Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (28/10/2014).

Pengasuh Pondok Pesantren Al Kholiliyah An Nuroniyah itu menjelaskan, posisi Menpora ibaratkan jalan yang tidak mulus, tetapi terjal. Oleh karena itu harus berhati-hati pada jalan yang terjal tersebut. Apalagi sekarang peta politiknya seperti itu ada KMP dan KIB.

Meski begitu, sambung Faisol, dirinya optimis Imam Nahrawi mampu mengemban amanah dengan baik. Kemudian mampu mengangkat prestasi dunia olahraga, khususnya bidang sepakbola.

"Nahrawi anak desa yang ke kota lalu terpilih jadi menteri. Ini memberikan motivasi pada adik-adiknya yang belajar di sini dan pemuda Madura. Jadi, jangan kecil hati karena kalau berusaha, Insya Allah bisa diraih cita-cita tersebut," ujarnya.

Ia menambahkan, saat Imam Nahrawi diumumkan menjadi Menpora perasaannya bangga mempunyai anak didik bisa membantu negara. Mudah-mudahan amanat dari negara bisa dilaksanakan dengan baik.

"Nahrawi tidak boleh memakai aji mumpung, agar pemerintahan Jokowi berjalan sesuai dengan keinginan rakyat. Karena ini bisa dikatakan kemenagan rakyat, karena Pak Jokowi didukung seluruh lapisan rakyat mulai bawah hingga atas, sehingga bisa memenuhi harapan kami bersama," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6986 seconds (0.1#10.140)