Ridwan Kamil Kecewa Tak Ada Kementerian Ekonomi Kreatif

Selasa, 28 Oktober 2014 - 08:56 WIB
Ridwan Kamil Kecewa Tak Ada Kementerian Ekonomi Kreatif
Ridwan Kamil Kecewa Tak Ada Kementerian Ekonomi Kreatif
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) mengaku kecewa dengan ketiadaan Kementerian Ekonomi Kreatif pada Kabinet Kerja Jokowi-JK. Sebelumnya, pada Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dibawah SBY-Boediono, Kementerian Ekonomi Kreatif bersatu dengan Pariwisata.

‎"Saya kecewa. Tapi memang kemungkinan (ekonomi kreatif) akan menjadi badan. Tapi kalau tidak ada saya kecewa," kata RK saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin 27 Oktober 2014.

Pria yang juga aktif di Bandung Creaative City Forum (BCCF) itu menilai, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bisa mengembangkan ekonomi kreatif di daerah secara nasional maupun internasional.

Menurutnya, melalui wadah yang ada bisa merangsang anak muda dan mengakomodir potensi yang ada agar mampu bersaing dengan dunia global.

Meski demikian, RK tetap menyambut baik mengenai susunan Kabinet yang baru saja diumumkan pada Minggu 26 Oktober kemarin. Menurutnya, para menteri yang adaa saat ini adalah para profesional yaang telah melalui penyaringaan yang sangat ketat.

"Bagus, kan sudah diseleksi KPK, dari sisi Integritas juga sudah terseleksi, tinggal kerjanya. Sebagian juga ada yang saudara seperjuangan," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6843 seconds (0.1#10.140)