Jokowi Wajibkan Calon Anggota Kabinet Pakai Baju Putih

Minggu, 26 Oktober 2014 - 14:11 WIB
Jokowi Wajibkan Calon Anggota Kabinet Pakai Baju Putih
Jokowi Wajibkan Calon Anggota Kabinet Pakai Baju Putih
A A A
JAKARTA - Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan nama-nama menterinya. Rencananya, calon menteri tersebut akan dikenalkan kepada masyarakat melalui media.

Calon Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo mengakui para calon menteri diinstruksikan untuk memakai baju putih.

"Iya pakai baju putih-putih," kata Mardiasmo di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusata, Minggu (26/10/2014).

Menurutnya, baju putih tersebut disediakan langsung pihak Istana sesuai keinginan Presiden Jokowi. "Pemberian Pak Jokowi," tukasnya.

Pada kesempatan itu, Mardiasmo juga tidak membantah ketika disinggung kehadirannya sebagai calon wakil menteri keuangan. "Insya Allah, kita kerja keras," tandasnya.

Hal senada disampaikan calon Menteri Pekerjaan Umum (PU) Basuki Hadimulyono. Basuki juga mengakui baju putih yang dipakainya adalah pemberian pihak Istana. "Dikasih sama presiden. Saya ambil jam sembilan pagi," ucap Basuki di Istana Negara.

Basuki menyampaikan, saat dipanggil ke Istana Negara, Presiden Jokowi mendalami program kerja lima tahun ke depan. "Saya diundang sekali, ditaya soal bendungan, irigasi, bagaimana programnya," terangnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3789 seconds (0.1#10.140)