Tok! DPR Sahkan 11 Komisi

Kamis, 16 Oktober 2014 - 12:57 WIB
Tok! DPR Sahkan 11 Komisi
Tok! DPR Sahkan 11 Komisi
A A A
JAKARTA - Rapat Paripurna DPR menyetujui tidak ada perubahan terhadap jumlah komisi di DPR periode 2014-2019.

Mereka sepakat jumlah komisi di periode ini tetap 11 sama dengan era sebelumnya. Namun, mengenai mitra kerja masih menunggu kabinet kementerian Jokowi-JK.

Sementara itu, mengenai usulan nama-nama anggota di dalam komisi belum bisa disahkan. Beberapa fraksi mengusulkan adanya penundaan mengenai pengajuan nama-nama anggota yang diusulkan untuk mengisi di sejumlah komisi.

Salah satu alasannya ialah karena mereka baru menerima surat mengenai pengajuan nama-nama anggota komisi dari Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR.

Dalam rapat ini, beberapa fraksi juga telah menyiapkan nama-nama yang diajukan untuk mengisi 11 komisi.

Namun rapat memutuskan untuk menunda agenda penempatan anggota komisi. "PAN telah menyiapkan nama anggota komisi, namun demi menghormati kebersamaan di majelis dan dewan maka kami setuju dengan usulan teman-teman untuk ini ditunda dan mekanisme disesuaikan," kata anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarno saat menyampaikan pandangan fraksi di rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2014).

Mendengar pandangan fraksi yang mayoritas meminta adanya penundaan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang memimpin rapat dalam agenda ini menyetujui untuk ditunda.

"Jadi, sebagian besar setuju untuk ditunda, apakah setuju ditunda?" tanya Fadli.

"Setuju," sahut anggota rapat paripurna.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5434 seconds (0.1#10.140)