KPK Masih Kembangkan Dugaan Suap Innospec

Kamis, 09 Oktober 2014 - 22:20 WIB
KPK Masih Kembangkan Dugaan Suap Innospec
KPK Masih Kembangkan Dugaan Suap Innospec
A A A
JAKARTA - KPK memastikan kasus dugaan suap Innospec Ltd, perusahaan energi asal Inggris terhadap para pejabat Pertamina dan Dirjen Migas tahun 2005 belum berhenti.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan, kasus tersebut masih dikembangkan. Menurutnya, sampai saat ini masih terus ditelusuri.

"Ini tak pernah berhenti pada titik tertentu, itu masih bagian dari kasus yang terus didalami KPK," kata Busyro di Gedung Kemenkum HAM, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Dalam kasus tersebut, penyidik sudah memeriksa banyak saksi, termasuk Ketua Kelompok Kerja Energi dan Anti Mafia Minyak dan Gas (Migas) Tim Transisi Jokowi-Jusuf Kalla, Ari Soemarno. Ari menjabat sebagai Dirut Pertamina saat kasus ini bergulir.

Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) ini mengaku, sudah menanyakan langsung kepada penyidik dan jawabannya masih dalam proses pengembangan. Namun, dia tidak membeberkan secara detail kasus tersebut.

"Sebetulnya kasus itu kan melalui proses-proses hukum di Kantor KPK, kemudian kemarin saya mencoba untuk menanyakan perkembangan kasus Innospec. Dan terus dikembangkan," tegas Busyro.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6668 seconds (0.1#10.140)