Amien Rais Tegaskan KMP Tak Otoriter

Senin, 06 Oktober 2014 - 20:47 WIB
Amien Rais Tegaskan KMP Tak Otoriter
Amien Rais Tegaskan KMP Tak Otoriter
A A A
JAKARTA - Menjelang pemilihan pimpinan MPR Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendatangi fraksinya.

Kata Amien, kedatangannya itu untuk menanyakan langsung perkembangan terbaru mengenai pemilihan pimpinan MPR untuk periode 2014-2019.

"Kemudian saya baru dengar bahwa sidang MPR ditunda jam 10 pagi (Selasa 7 Oktober 2014)," kata Amien di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (6/10/2014).

"Karena ada beberapa fraksi belum siap dan katanya DPD juga belum bulat. Itu mereka masih menimbang-nimbang yang kedengaran adalah Ibu Asmawati dan Oesman Sapta," sambungnya.

Dirinya pun bersyukur atas penundaan tersebut. Pasalnya, dengan adanya pergeseran waktu pemilihan pimpinan MPR maka terbuka peluang untuk menentukan mekanisme pemilihan pimpinan MPR.

"Nah karena itu saya mengharapkan semua lancar. Kemudian yang terakhir saya dengar diupayakan agar tidak ada voting agar musyawarah mufakat," ujarnya.

Kata Amien, Koalisi Merah Putih (KMP) dalam hal ini akan membuka peluang untuk berdiskusi menentukan mekanisme pemilihan pimpinan MPR.

"Menurut saya KMP itu tidak akan otoriter, kalau musyawarah bagaimana, kalau voting bagaimana," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7127 seconds (0.1#10.140)