DPD Jaring Calon Pimpinan MPR

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 13:56 WIB
DPD Jaring Calon Pimpinan MPR
DPD Jaring Calon Pimpinan MPR
A A A
JAKARTA - Dewan Perwakilan daerah (DPD) akan menjaring sejumlah nama untuk mewakili DPD mengisi kursi pimpinan MPR yang akan ditetapkan Senin pekan depan.

Ketua DPD Irman Gusman mengatakan, dari sejumlah nama yang diusulkan harus mendapat persetujuan dari para pimpinan DPD. "Ya memang kan disesuaikan dengan aturan, ada perwakilan dari unsur DPD," ujar Irman, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Dituturkannya, dari sejumlah nama yang bakal diusulkan, calon pimpinan MPR dari unsur DPD bisa diambil dari anggota maupun pimpinan DPD.

Sejauh ini tiga pimpinan mewakili tiga wilayah, yakni Indonesia bagian Barat yang diwakili dirinya sendiri, Timur oleh Farouk Muhammad, dan tengah oleh GKR Hemas berpeluang besar mengisi kursi pimpinan MPR.

"Bisa juga nanti pimpinan (DPD) merangkap pimpinan MPR. Seperti saya misalnya juga bisa menjadi pimpinan MPR, mau itu ketua maupun wakil," tandasnya.

Seperti diketahui, melalui tiga kali voting, DPD periode 2014-2019 akhirnya menetapkan Irman Gusman menjadi ketua DPD. Sebagai ketua DPD baru, Irman bakal didampingi Farouk Muhammad dan GKR Hemas.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4926 seconds (0.1#10.140)