Syarif Hasan Bantah Ada yang Setir Demokrat

Senin, 29 September 2014 - 14:19 WIB
Syarif Hasan Bantah...
Syarif Hasan Bantah Ada yang Setir Demokrat
A A A
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarifuddin Hasan yakin tidak ada yang mendesain partainya mengambil sikap walk out pada Rapat Paripurna UU Pilkada.

Syarif berpendapat partai harus mengusut jika ada indikasi aksi walk out atau meninggalkan ruangan pada Rapat Paripurna 26 September lalu.

"Kalau ada indikasi ada yang meng-grand desain, itu harus sesuai perintah Pak SBY, bahwa itu harus diusut. Kalau memang ada, tapi saya yakin tidak ada kok," tutur Syarifuddin di sela peluncuran Buku Politik Hukum Integratif UMKM di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/9/2014).

Dia mengakui aksi walk out dari rapat paripurna DPR, Jumat (26/9/2014) dini hari itu baru dilaporkan ke SBY seusai kejadian. "Saya tidak tahu kalau itu jika ada komunikasi sebelumnya," katanya.

Menteri Koperasi dan UKM itu mengungkapkan kekecewaannya terkait opsi pilkada langsung dengan 10 poin perbaikan yang tidak diakomodasi oleh forum lobi antarfraksi.

Terkait dukungan PDIP, Hanura dan PKB dalam forum rapat paripurna, Syarif mengatakan hal itu bukan dukungan resmi dari tiga partai pendukung Jokowi-JK.

"Kenapa dulu di fraksi tidak didukung secara resmi," kata Syarif.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)