Pramono Lancarkan Lobi Jelang Pengesahan RUU Pemilukada

Selasa, 23 September 2014 - 13:56 WIB
Pramono Lancarkan Lobi Jelang Pengesahan RUU Pemilukada
Pramono Lancarkan Lobi Jelang Pengesahan RUU Pemilukada
A A A
JAKARTA - Politikus senior PDIP yang juga Wakil Ketua DPR Pramono Anung dikabarkan menemui sejumlah anggota fraksi lain di ruang rapat paripurna.

Pramono yang ditemui usai bertemu dengan sejumlah anggota fraksi itu mengaku perbincangan santai itu masih terkait pembahasan RUU Pemilukada.

Dimana Fraksi PDIP mendukung pemilukada dilaksanakan secara langsung tidak melalui DPRD, pengesahan rancangan ini direncanakan pada tanggal 25 September 2014.

"Ya pertama memang beberapa hal perlu konsolidasikan mengenai penetapan RUU Pemilukada," kata Pramono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Lanjut dia, pertemuan itu dilakukan juga untuk menyukseskan PDIP mengajukan paket calon pimpinan DPR yang kini harus berisi lima fraksi berbeda.

"Sudah waktunya kita buka komunikasi dengan siapapun termasuk teman-teman yang belum dengan Pak Jokowi-JK. Karena dekat tanggal 1 (Oktober, pelantikan anggota DPR) group-ing harus disiapkan, perlu komunikasi."

"Syarat minum itu lima fraksi. Padahal fraksi kita 10, kalau satu paket enam fraksi yang satunya tidak bisa dimajukan," katanya.

Sementara itu, saat disinggung apa hasil pertemuan itu, Pramono menjawab. "Selalu ada hasil," tuturnya singkat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5324 seconds (0.1#10.140)