SBY Diminta Terbitkan Dekret Presiden

Senin, 18 Agustus 2014 - 12:12 WIB
SBY Diminta Terbitkan Dekret Presiden
SBY Diminta Terbitkan Dekret Presiden
A A A
JAKARTA - Massa yang menamakan diri Dewan Rakyat Nasional (DRN) mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerbitkan dekret presiden.

Massa menilai saat ini dalam kondisi darurat politik pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014

Desakan itu disampaikan DRN melalui demonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Dalam orasinya, pendemo juga mengaku tak percaya dengan lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Mahkamah Kontitusi (MK).

"Mari semua pasukan turun dari armada, kita rapatkan barisan. Kita sudah tidak percaya lagi dengan KPU dan MK," ujar orator aksi, Kasim di Bundaran HI, Jakarta, Senin (18/8/2014).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DKR Irwan Suhanto mengatakan, kedaulatan ada di tangan Rakyat. Oleh sebab itu, rakyat menuntut pemerintah agar mengembalikan kedaulatan seutuhnya kepada rakyat.

"Rakyat pemegang sah kedaulatan rakyat. Kita selamatkan kedaulatan rakyat dan meminta Presiden membentuk dewan rakyat nasional," ujar Sekjen DKR, Irwan saat ditemui di Bundaran HI.

Setelah menggelar aksi demonstrasi di Bundaran HI, pendemo rencananya akan menggelar longmarch ke Istana Presiden, Jalan Merdeka Barat.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4243 seconds (0.1#10.140)