Koalisi Merah Putih Tak Sekadar Perjuangan Politik

Senin, 14 Juli 2014 - 19:39 WIB
Koalisi Merah Putih Tak Sekadar Perjuangan Politik
Koalisi Merah Putih Tak Sekadar Perjuangan Politik
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto mengaku bangga penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), bisa diteken bersama partai koalisi Merah Putih di tempat bersejarah, Tugu Proklamasi, Jakarta.

Menurut Prabowo, MoU di Tugu Proklamasi dilakukan agar semua peserta koalisi partai politik (parpol), mengingatkan kembali sejarah cita-cita Proklamasi. Proklamasi katanya, dilalui penuh pengorbanan dan perjuangan.

"Suatu penandatanganan koalisi permanen dari tujuh parpol yang mewakil hampir dua per tiga rakyat Indonesia," ujar Prabowo di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (14/7/2014).

Bagi Prabowo, koalisi Merah Putih yang permanen tersebut, tidak hanya dijadikan perjuangan politik. Tetapi, jauh dari itu, ia menginginkan koalisi Merah Putih mampu mengawal Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada kesempatan itu, Prabowo mengapresiasi koalisi yang digalang tujuh parpol tersebut, karena telah mengangkat dirinya sebagai pembina koalisi. "Dengan dukungan rakyat Indonesia, koalisi ini dapat menjadi koalisi bangkit di Bulan suci Ramadan ini," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6823 seconds (0.1#10.140)