Sebagian Kubu PDIP Masih Simpati pada Prabowo

Sabtu, 05 Juli 2014 - 19:42 WIB
Sebagian Kubu PDIP Masih...
Sebagian Kubu PDIP Masih Simpati pada Prabowo
A A A
SEMARANG - Anggota dewan penasehat tim pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Suhardi, berpendapat bahwa sebagian simpatisan ataupun kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menaruh simpati kepada sosok Prabowo Subianto.

Itu kenapa, kata dia, beberapa simpatisan maupun kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu masih mendukung Prabowo sebagai calon pemimpin masa mendatang.

"Ya saya juga melihat jelas ketika kita datang ke Jawa Tengah ini, bahwa dukungan itu juga berasal dari kawan-kawan yang tadinya PDIP, mereka ternyata banyak sekali mendeklarasikan untuk mendukung Prabowo-Hatta," ujar Suhardi di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Sabtu (5/7/2014).

Sekadar diketahui, belum lama ini mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang juga politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rustriningsih menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo - Hatta.

Tak hanya itu, belum lama ini juga puluhan anggota Satuan Tugas (Satgas) Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, pun mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

Selain mencopot seragam Satgas, mereka juga merobohkan papan nama Sekretariat Satgas PDIP PAC Colomadu, Karanganyar. Menurut Suhardi, dukungan beberapa simpatisan maupun kader PDIP belakangan ini merupakan gelombang baru dari PDIP untuk Prabowo.

"Ada di Karanganyar, Semarang, bahwa kecintaan pada masyarakat kepada Prabowo Hatta tetap terus menerus menanjak," ungkap Suhardi yang juga selaku Ketua umum Partai Gerindra ini.

"Sejak dulu banyak dari mereka simpati pada Prabowo, sejak lama. Prabowo kan pernah maju di Pilpres 2004, jadi sebagian PDIP sangat ingin Prabowo sejak dulu," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2725 seconds (0.1#10.140)