Koalisi Merah Putih Siapkan 540 Ribu Saksi

Senin, 23 Juni 2014 - 20:58 WIB
Koalisi Merah Putih Siapkan 540 Ribu Saksi
Koalisi Merah Putih Siapkan 540 Ribu Saksi
A A A
JAKARTA - Salah satu upaya untuk memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 adalah, memastikan surat suara pemilih di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) aman.

Kubu Prabowo-Hatta menilai, kecurangan dalam bentuk penggelembungan maupun pencurian suara di tingkat desa harus diminimalisir, karena pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, banyak calon anggota legislatif (caleg) petahana yang gagal masuk kembali ke Senayan akibat kasus pencurian suara di tingkat TPS.

Mengantisipasi hal tersebut, Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, malam ini, Senin (23/6/2014), mengadakan pembekalan saksi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

"Kita punya standarisasi saksi-saksi, sehingga saksi-saksi yang kita miliki ini menjadi saksi yang terlatih," ujar Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Prabpwo-Hatta, Fadli Zon di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Senin (23/6/2014).

Fadli mengatakan, pembekalan ini merupakan rekruitmen dari partai politik dan materi pembekalan yang akan disampaikan lebih kepada persoalan teknis di lapangan agar mereka mempunyai satu frekuensi yang sama.

"Malam ini akan disampaikan apa yang harus dilakukan oleh saksi. Mereka datang jam berapa, mulai dari hal-hal yang sifatnya teknis sampai keterampilan yang menyangkut masalah subtansi, jangan sampai kita dicurangi," ujar dia.

Saat ditanya apakah ada daerah-daerah yang menjadi sorotan khusus, polotisi Partai Gerindra tersebit mengatakan, "semua (daerah) sama. Kita menyiapkan 540 ribu saksi. Sesuai dengan jumlah TPS-lah. Kita siapkan dua saksi di tiap TPS," tuntasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3281 seconds (0.1#10.140)