Dukung Prabowo, Charly Van Houten Tertarik Ciptakan Lagu Khusus

Senin, 23 Juni 2014 - 07:11 WIB
Dukung Prabowo, Charly Van Houten Tertarik Ciptakan Lagu Khusus
Dukung Prabowo, Charly Van Houten Tertarik Ciptakan Lagu Khusus
A A A
CIREBON - Musisi Indonesia asal Cirebon, Charly van Houten mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai presiden dan wakil presiden RI lima tahun ke depan. Dia bahkan mengaku tertarik menciptakan lagu khusus untuk dukungannya terhadap pasangan ini.

Menurut Charly, dari dua pasangan capres dan cawapres yang maju dalam Pilpres 9 Juli 2014, sosok Prabowo merupakan yang paling tepat untuk Indonesia saat ini.

Mantan Danjen Kopassus tersebut dipandang memiliki ketegasan yang dibutuhkan bangsa Indonesia.

"Kedua pasangan capres dan cawapres memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi bagi saya pribadi, Prabowo lebih tepat untuk Indonesia saat ini karena dia memiliki ketegasan yang dibutuhkan untuk memimpin bangsa dan negara," kata dia saat ditemui di Cirebon, Sabtu 21 Juni 2014.

Sebagai musisi, punggawa Setia Band yang pernah melambung bersama Band ST-12 ini, mendukung Prabowo karena janjinya yang akan menghapus pembajakan dalam industri musik Indonesia.

Untuk ini, dirinya bahkan membentuk organisasi gerakan Indonesia Satu Hati.
Meski mendukung Prabowo, dia mengaku sejauh ini belum pernah berkomunikasi langsung dengan capres nomor urut 1 itu.

Dia pun meyakinkan, dukungannya terhadap Prabowo tak akan membuatnya 'memaksakan' pilihannya kepada fansnya maupun fans Setia Band yang akrab disebut Sahabat Setia.

Charly menegaskan, siapapun pilihan setiap fansnya dan Sahabat Setia tetaplah kehendak masing-masing orang.

Hal terpenting, lanjut dia, dalam pilpres ini tidak ada fansnya maupun Sahabat Setia yang golput. Golput dianggapnya sebagai bukan sikap rakyat Indonesia yang baik.

Disinggung kemungkinan lagu khusus ciptaannya untuk mendukung Prabowo seperti musisi-musisi Indonesia lain yang tak segan membuatnya, dia mengaku sejauh ini belum memilikinya. Hanya saja dia mengaku tertarik menciptakannya.
"Belum punya lagu khusus, tapi kalau jelas bayarannya saya oke-oke saja," kelakar dia.

Sementara itu, Sabtu malam 21 Juni 2014 ulama dan ribuan santri Ponpes Balerante di Palimanan, Kabupaten Cirebon, menggelar doa bersama untuk Prabowo-Hatta.

Sebagaimana diketahui, ulama Ponpes Balerante menyatakan telah satu hati mendukung pasangan ini.

"Prabowo mendukung penuh pengembangan keagamaan yang satu dalam keragaman," tegas Syaikhul Mursyid (Guru Pembimbing) Al Faqir KH R Abah Anom Kusumajati.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6395 seconds (0.1#10.140)