Prabowo-Hatta Didukung Purnawirawan Kopassus se-Kota Depok

Sabtu, 21 Juni 2014 - 15:06 WIB
Prabowo-Hatta Didukung...
Prabowo-Hatta Didukung Purnawirawan Kopassus se-Kota Depok
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat dukungan dari puluhan purnawirawan dan wakauri Komando Pasukan Khusus (Kopassus) se-Kota Depok, Jawa Barat.

Hari ini, mereka telah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 itu di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Sabtu (21/6/2014)

"Kami datang bukan sekadar membawa dukungan. Kami datang karena mandat prajurit baret merah. Prabowo adalah mantan baret merah," ujar Kolonel Purnawirawan Andaria, perwakilan purnawirawan dan wakauri Komando Pasukan Khusus (Kopassus) se-Kota Depok.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa kehadiran pihaknya di Rumah Polonia ini sebagai bentuk loyalitas korps baret merah kepada Prabowo.

"Prabowo susah, kita juga susah. Karena kita satu korps. Kalau kita tidak mendukung pak Prabowo, berarti kita berkhianat kepada korps, sebagai anggota TNI, kami berkhianat kepada TNI," tuturnya.

Pihaknya pun akan mempertaruhkan jiwa raga, jika ada pihak yang melakukan fitnah kepada Prabowo. "Siapa yang fitnah, akan kami hadapi. Walaupun kami sudah tua opah-opah mami-mami, walau dengan di atas kursi roda pun kami hadapi," katanya.

Ditambahkannya, ada sekira 1.200 purnawirawan Kopassus di Kota Depok. "Kami purnawirawan wakauri Kopassus beserta keluarga se-Kota Depok, mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8055 seconds (0.1#10.140)