Apdesi Sulsel Solid Dukung Prabowo-Hatta

Jum'at, 20 Juni 2014 - 02:29 WIB
Apdesi Sulsel Solid Dukung Prabowo-Hatta
Apdesi Sulsel Solid Dukung Prabowo-Hatta
A A A
MAKASSAR - Peluang Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk memenangkan Pilpres 2014 di Sulawesi Selatan semakin terbuka lebar. Sebab, pasangan capres-cawapres nomor urut 1 tersebut mendapat sokongan dari Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulsel.

Ketua Apdesi Sulsel Andi Asri mengatakan, secara organisasi dukungan kepada Prabowo-Hatta berjumlah 2.248 pemerintah desa. Dia menyebut, dukungan pemerintah desa ini sudah dideklarasikan secara nasional. "Apdesi memang solid mendukung Pak Prabowo-Hatta. Alhamdulillah sudah bulat semua memberikan dukungan dan sudah bekerja di wilayahnya," kata Asri kepada wartawan, Kamis (19/6/2014).

Menurut dia, dukungan para kepala desa tersebut diberikan setelah melihat visi misi Prabowo terhadap pembangunan desa. Pemberian penguasaan anggaran Rp1 miliar setiap desa dianggap hal baru yang akan dilakukan Prabowo-Hatta.

"Yang mendasari dukungan kita salah satunya adalah kepeduliannya kepada pembangunan desa. Ini jauh sebelum UU Desa diresmikan, Pak Prabowo sudah undang kita deklarasi program itu. Dana minimal 1 miliar per desa itu adalah wujud kepeduliannya," kata mantan Kepala Desa Bontomanurung, Kabupaten Maros tersebut.

Dia menyebut, masyarakat Sulsel sudah pintar untuk berpikir secara nasional, tidak lagi berpatok pada pandangan kedaerahan. "Pencalonan Pak JK (Jusuf Kalla) sebenarnya dilema juga buat kita. Makanya kita kembalikan ke dalam diri. Tapi kita berpikir Indonesia, bukan kedaerahan. Lima tahun ke depan Indonesia cemerlang di bawah kepemimpinan Pak Prabowo," kata dia.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Merah Putih Sulsel La Tinro La Tunrung mengatakan, berdasarkan hasil kunjungan ke setiap kabupaten/kota yang dilakukannya, memang terlihat kalau dukungan pemerintah desa kepada Prabowo-Hatta cukup besar. "Kalau yang saya lihat di lapangan bisa dipersentasekan ada 80 persen (pemerintah desa) mendukung. Saya sering ke daerah, makanya saya tahu. Tapi ini bukan survei, hanya sebatas taksiran," kata La Tinro.

Menurut dia, program pro rakyat dan komitmen pembangunan desa yang dicanangkan Prabowo-Hatta mendapat apresiasi besar bukan hanya dari para kepala desa, tapi juga masyarakat secara luas. "Penghargaan masyarakat begitu luar biasa dengan program itu. Ini semua akan membantu gerakan pemenangan," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7730 seconds (0.1#10.140)