Puan Kampanye di 6 Provinsi demi Menangkan Jokowi-JK

Jum'at, 20 Juni 2014 - 01:15 WIB
Puan Kampanye di 6 Provinsi demi Menangkan Jokowi-JK
Puan Kampanye di 6 Provinsi demi Menangkan Jokowi-JK
A A A
JAKARTA - Berbagai tuduhan dan pendapat yang mengatakan bahwa Ketua Badan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan Puan Maharani tidak bekerja memenangkan Pilpres 2014 dinilai sebagai tuduhan yang tidak berdasar. Bahkan, tuduhan itu dinilai usaha pembunuhan karakter terhadap pribadi dan kepemimpinan Puan.

"Saya imbau kepada berbagai pihak agar tidak menggunakan cara-cara yang tidak beradab untuk melakukan pembunuhan karakter terhadap Puan Maharani maupun keluarga Bung Karno yang lainnya," tegas Wasekjen PDIP Ahmad Basarah di Jakarta, Kamis (19/6/2014).

Basarah mengatakan, dirinya adalah saksi sekaligus pelaku yang langsung mendampingi Puan selama menjalankan tugas berkampanye ke Indonesia Timur. "Saya saksi bagaimana Mbak Puan sangat gigih meyakinkan struktur partai dan relawan agar mau berjuang memenangkan Jokowi-JK," kata Basarah.

Dia menjelaskan, Puan Maharani baru saja selesai melakukan safari politik kampanye pilpres ke enam provinsi di Indonesia Timur sejak 13 Juni hingga 19 Juni. Keenam provinsi tersebut adalah Sulawesi Utara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan.

Kata Basarah, Puan memulai debut kampanyenya pada 13 Juni di Manado, Sulut, bersama cawapres Jusuf Kalla dalam acara peresmian deklarasi Relawan Jokowi-JK. Setelah itu dilanjutkan dengan rapat koordinasi pemenangan pilpres struktur PDI Perjuangan se-Sulawesi Utara.

Pada hari kedua dan ketiga, Puan Maharani bersama Jusuf Kalla berkampanye di Ambon, Maluku, dan Ternate, Maluku Utara. Selanjutnya, Puan berturut-turut berkampanye di Sorong, Papua Barat, Kendari, Sulawesi Tenggara, dan terakhir di Makasar, Sulawesi Selatan. "Dan kembali tiba di Jakarta pada Kamis, 19 Juni, pukul 20.00 malam ini. Saya juga turut di rombongan," imbuhnya.

Dalam safari kampanye pilpres tersebut, Puan Maharani juga didampingi Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto. Selain bertemu struktur PDIP, rombongan yang dipimpin Puan itu juga bertemu dengan struktur parpol-parpol pengusung Jokowi-JK dan organisasi-organisasi relawan di setiap provinsi. Dalam setiap kampanyenya, kata Basarah, Puan selalu berpesan pentingnya memenangkan pasangan capres Jokowi-JK dalam pilpres 9 Juli mendatang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5668 seconds (0.1#10.140)