SBY Tidak Akan Deklarasi Dukungan ke Capres

Rabu, 18 Juni 2014 - 20:00 WIB
SBY Tidak Akan Deklarasi Dukungan ke Capres
SBY Tidak Akan Deklarasi Dukungan ke Capres
A A A
JAKARTA - Kader Partai Demokrat terus memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, lalu bagaimana dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)?

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Max Sopacua menegaskan SBY tidak akan mendeklarasikan diri untuk menyatakan dukungan ke salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. "Tidak. Tidak akan (deklarasi)," ujar Max di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Menurut Max, jabatan SBY sebagai Presiden RI membuat yang bersangkutan harus bisa menempatkan diri secara adil terhadap pasangan capres, sehingga tidak ada dukungan dari SBY.

"Iya. Pak SBY tidak akan berpihak kemana-mana karena beliau adalah pemimpin bangsa, kepala pemerintahan yang filosofinya ketika pengabdian kepada bangsa dan negara, pengabdian partai di nomor duakan," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 115 anggota DPR dari Partai Demokrat menyatakan dukungan ke Prabowo-Hatta. Dukungan juga diberikan kader Demokrat di daerah.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5462 seconds (0.1#10.140)