Ratusan Ribu Relawan Jadi Modal Kekuatan Jokowi-JK

Selasa, 17 Juni 2014 - 22:37 WIB
Ratusan Ribu Relawan Jadi Modal Kekuatan Jokowi-JK
Ratusan Ribu Relawan Jadi Modal Kekuatan Jokowi-JK
A A A
JAKARTA - Ratusan ribu relawan yang bergabung ke Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dinilai menjadi modal penting bagi pasangan tersebut untuk memenangkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK Anies Baswedan menjelaskan para relawan Jokowi yang tersebar di seluruh Indonesia adalah sebuah fenomena baru di Indonesia.

Dia menjelaskan, para relawandatang dari berbagai latar belakang profesi dan pekerjaan. Sebagian di antaranya bahkan bersedia meninggalkan pekerjaannya untuk sementara demi membantu proses pemenangan Jokowi-JK.

"Kekuatan relawan sangat penting dalam perjalanan Jokowi-JK. Relawan-relawan ini bukan bayaran. Mereka tak dibayar bukan karena tak bernilai, tapi karena tak ternilai dengan uang," ujar Anies, di Jakarta, Selasa (17/6).

Anies mengatakan kerelawanan perlu didorong karena bangsa Indonesia juga dibangun dengan semangat kerelawanan. "Ini era kebangkitan politik baru, dimana masyarakat non parpol mau terlibat di dalam proses politik. Jadi dia tak mau lagi sekedar menjadi pemilih, namun harus terlibat dan bergerak memperjuangkannya," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5564 seconds (0.1#10.140)