KPK Beri Sinyal Tuntut Akil Mochtar Seumur Hidup

Sabtu, 14 Juni 2014 - 16:46 WIB
KPK Beri Sinyal Tuntut...
KPK Beri Sinyal Tuntut Akil Mochtar Seumur Hidup
A A A
BOGOR - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku belum tahu persis berapa tuntutan untuk mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

Pendiri Anti Corruption Commission (ACC) ini memberi sinyal, terdakwa kasus dugaan suap sengketa pemilukada di MK itu akan dituntut seumur hidup.

"Belum pasti, mungkin antara 20 tahun sampai seumur hidup," kata Abraham di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/6/2014).

Abraham mengatakan, mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi Partai Golkar itu akan dituntut sesuai dengan pasal yang disangkakan. "Iya, jadi di situ kisarannya,"imbuhnya.

Kendati demikian, Abraham tidak memastikan Akil akan dituntut berapa tahun. "Bisa ya bisa tidak, makanya saya bilang toleransinya itu antara 20 tahun dan seumur hidup," tukasnya.

Akil akan menghadapi sidang tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK pada hari Senin pekan depan. Akil didakwa menerima suap atau janji dari berbagai sengketa pemilukada di MK, salah satunya sengketa Pemilukada Lebak Banten.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4780 seconds (0.1#10.140)