Ahmad Muzani Optimis Ksatria NU Dukung Prabowo

Jum'at, 13 Juni 2014 - 23:05 WIB
Ahmad Muzani Optimis Ksatria NU Dukung Prabowo
Ahmad Muzani Optimis Ksatria NU Dukung Prabowo
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan, kabar deklarasi yang dilakukan sejumlah kiai dan alumni dari berbagai Pondok Pesantren se-Indonesia.

Seperti diketahui, sejumlah kiai dan alumni pondok pesantren tersebut tergabung dalam organisasi Ksatria NU (Kiai dan Santri Nusantara), menggalang dukungan untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Menurut Ahmad Muzani, secara organisasi Nahdlatul Ulama (NU) memang netral. Namun, ia mengaku ada sebagian kiai dan pengurus yang memilih memberikan dukungan kepada Prabowo.

"Ada beberapa kiai dan alumni pondok pesantren yang menamakan dirinya Ksatria NU mendukung Prabowo-Hatta," kata Ahmad Muzani, di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Jumat (13/6/2014).

Muzani mengatakan, pihaknya semakin optimis dengan dukungan yang terus berdatangan kepada pihaknya. Ia mengatakan deklarasi dukungan kepada Prabowo-Hatta yang telah dilakukan akan diteruskan ke seluruh pelosok pesantren di Indonesia.

"Terutama di Jawa, mereka akan terus menggalang kekuatan di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan kantong-kantong santri lainnya untuk memilih Prabowo Hatta pada 9 Juli nanti," ujarnya.

Saat ditanya apakah ada kontrak politik antara pihaknya dengan Ksatria NU. "Kontrak politiknya adalah, Pak Prabowo akan menerapkan prinsip-prinsip ajaran ahlussunah wal jemaah saat terpilih jadi presiden nanti," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7123 seconds (0.1#10.140)