Jadi Ketua Timses Prabowo-Hatta Kaltim, Awang Faroek Cuti

Kamis, 12 Juni 2014 - 20:56 WIB
Jadi Ketua Timses Prabowo-Hatta...
Jadi Ketua Timses Prabowo-Hatta Kaltim, Awang Faroek Cuti
A A A
SAMARINDA - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Froek Ishak mengaku telah mengajukan izin cuti untuk kampanye Pemilihan Presiden 2014. Demikian Pula dengan Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisyal mengambil cuti namun di waktu berbeda.

Awang Faroek menyebutkan, jadwal cuti diambil untuk kampanye pilpres pada 9 Juni 2014 lalu dan 23 Juni 2014 mendatang. Dia juga akan mengambil cuti pada 4 Juli 2014 nanti. Sedangkan ijin cuti untuk Wakil Gubernur HM Mukmin Faisyal diberikan pada 12 Juni dan 26 Juni 2014 serta 2 Juli 2014.

Awang Faroek Ishak adalah Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Kaltim. Sedangkan Mukmin Faisyal adalah Ketua DPD Golkar Kaltim sebagai mengusung pasangan yang sama.

Meskipun keduanya akan berkampanye, Awang memastikan roda pemerintahan tidak akan terganggu, khususnya pelayanan kepada masyarakat tetap akan berjalan seperti biasa.

"Meskipun kami cuti, pengawasan kerja pemerintahan tetap diutamakan. Pelayanan publik juga tidak boleh berhenti. Semua akan berjalan seperti biasa," kata Awang, Kamis (12/6/2014).

Meski demikian, Awang berpesan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap netral. Dia menegaskan agar PNS tetap datang ke TPS dan tidak golput. Dia meminta PNS memberi contoh masyarakat untuk menggunakan hak politiknya.

"PNS harus tetap menjunjung tinggi netralitas sebagai wujud profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Di samping itu, penting memberi contoh kepada masyarakat untuk menggunakan hak politik,” katanya.

Awang Faroek mengimbau kepada masyarakat agar pada pelaksanaan pilpres ini tetap tenang dan tidak terpengaruh isu-isu tidak bertangung jawab yang dapat menimbulkan kekacauan.

Di Samarinda, perang dukungan antara eksekutif dan legislatif juga memberi warna tersendiri. Wali Kota Samarinda Syahrie Jaang didapuk menjadi Ketua Timses Prabowo-Hatta Kota Samarinda. Jaang merupakan Ketua DPC Demokrat Kota Samarinda.

Sementara Ketua DPRD Kota Samarinda Siswadi sudah dideklarasikan menjadi Ketua Timses Jokowi-JK Kota Samarinda. Siswadi juga merupakan Ketua DPC PDIP Kota Samarinda.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2474 seconds (0.1#10.140)