Prabowo Ziarah ke Makam Pak Harto

Minggu, 08 Juni 2014 - 17:37 WIB
Prabowo Ziarah ke Makam Pak Harto
Prabowo Ziarah ke Makam Pak Harto
A A A
KARANGANYAR - Capres Prabowo Subianto didampingi Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical), ziarah ke makam mantan Presiden Soeharto di Mangadeg, Giribangun, Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Minggu (8/6/2014), Prabowo dan Ical datang ke makam penguasa orde baru itu sekitar pukul 11.47 WIB. Sebelum keduanya tiba, keluarga Cendana Siti Hardiyanti Indra Rukmana didampingi Titik Soeharto, terlebih dahulu datang sekitar pukul 11.01 WIB.

Setibanya di makam Pak Harto, Mbak Tutut dan Mbak Titik menyambut kedatangan keduanya. Bahkan setibanya di areal makam keluarga Cendana, Prabowo secara sepontan langsung memeluk Mbak Titik Soeharto. Sejumlah mantan menteri era Soeharto dan Gus Dur seperti Akbar Tandjung, Haryono Suyono, Maftuh Basuni, terlihat mendampingi kedatangan Prabowo.

Agenda ziarah Prabowo ke makam Pak Soeharto tertutup untuk umum. Bahkan pintu masuk makam Pak Harto dijaga ketat oleh sejumlah pengamanan internal. Prabowo yang menggunakan baju batik berwarna coklat terlihat khusuk berdoa di pusara makam Pak Harto, sekaligus mantan Mertuanya tersebut.

Kedatangan Prabowo ke makam Pak Harto ini untuk memperingati Haul Almarhum Pak Harto ke 93. Belum ada yang bisa dikonfirmasi apakah ziarah ini merupakan bentuk restu Prabowo dalam Pemilihan Presiden ini.

Pasalnya usai berdoa, Prabowo belum memberikan penjelasan apapun. Prabowo terlihat terburu-buru menuju ruang transit wisma Lerem yang terletak di dalam kompleks Astana Giri Bangun sebelum menunaikan salat di masjid keluarga Cendana.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5802 seconds (0.1#10.140)