Ini Strategi Kampanye Jokowi-JK

Jum'at, 06 Juni 2014 - 15:18 WIB
Ini Strategi Kampanye Jokowi-JK
Ini Strategi Kampanye Jokowi-JK
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Anies Baswedan mengungkapkan, kampanye pertama Jokowi-JK yang dilakukan di ujung Barat dan ujung Timur Indonesia adalah, refleksi semangat memahami Indonesia secara utuh, yakni dari Sabang sampai Merauke.

"Ini visinya adalah, pesan bahwa pemerintahan Jokowi-JK akan hadir di seluruh wilayah Indonesia, bukan cuma di tempat yang padat penduduk, yang banyak pemilihnya," kata Anies, di Jakarta, Kamis 5 Juni 2014 malam.

"Wilayah Indonesia adalah Sabang sampai Merauke, dan Jokowi-JK akan memperhatikan semua wilayah Indonesia dari Sabang Sampai Merauke. Ini yang selama ini terlewatkan," imbuhnya.

Seperti diketahui, di kampanye hari pertama, Jokowi berangkat ke ujung Timur Indonesia di Papua, sementara JK ke ujung barat di Provinsi Aceh.

Kata Anies, itu gambaran pemerintahan Jokowi-JK, apabila diberi izin oleh Allah SWT dan Rakyat memiilih, tidak hanya akan memprioritaskan suatu wilayah. Prioritas pembangunan nanti bersemangat pemerataan ke seluruh Indonesia, dari Timur sampai Barat dan dari Utara ke Selatan.

"Dan ini menunjukkan calon yang berpikir tentang Indonesia, tidak sekadar suara. Kalau soal suara, berapa sih suara di Aceh, berapa sih suara di Papua?," ujarnya.

Anies menekankan pihaknya tidak mau masa pembukaan kampanye memunculkan kesan Jokowi-JK haus kekuasaan hingga mendatangi wilayah padat penduduk untuk pertama kali.

Sebab semangat pasangan Jokowi-JK adalah untuk hadir di semua wilayah Indonesia, agar ketika dipercaya rakyat nanti, bisa mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur untuk semua wilayah. "Jokowi-JK akan hadir di semua wilayah dari Sabang sampai Merauke," ujarnya.

"Ke tempat-tempat terjauh, Jokowi-JK dipastikan akan hadir untuk menunjukkan pemerintahannya nanti dalam menghadapi suatu permasalahan dan melakukan pembangunan, di mana saja, negara akan hadir," tambah Anies.

Di sinilah, menurut Anies, arti kepemimpinan, yang tidak hanya mencari manfaat. Kalau semangatnya cari manfaat, maka kampanye hanya akan dilakukan di wilayah padat penduduk.

"Yang seperti itu kan sudah ada niat mencari manfaat. Pesan Jokowi-JK, kami hadir di manapun di negeri ini, di mana pun tempatnya," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3447 seconds (0.1#10.140)