Tony Abbott Tiba di Batam

Rabu, 04 Juni 2014 - 16:15 WIB
Tony Abbott Tiba di Batam
Tony Abbott Tiba di Batam
A A A
BATAM - Perdana Menteri Australia, Tony Abbott tiba di Batam, hari ini. Pesawat Royal Australian Air Force yang membawa Tony Abbot dan rombongan mendarat di Bandara Hang Nadim pukul 15.15 WIB.

Kedatangan Abbott disambut langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Australia, Nadjib Riphat Kesoema dan beberapa pejabat Provinsi Kepulauan Riau di apron terminal VVIP Bandara Hang Nadim.

Tony Abbott tiba di Batam untuk menghadiri pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang digelar di Nongsa Point Marina. Pertemuan ini rencananya akan digelar selama dua jam.

Sebelumnya, Abbott kepada radio ABC mengatakan dirinya akan menujukkan kepada rakyat Indonesia, bahwa dia menghormati pemimpin dan negara ini. Rasa hormat Abbott itu akan dia tunjukkan dalam pertemuannya dengan Presiden SBY)di Batam Rabu (4/6/2014) hari ni. (Baca: SBY Hendak Pensiun, Abbott Ingin Tunjukkan Rasa Hormatnya)

Penghormatan yang akan ditunjukkan, kata Abbott, penting menjelang pensiun SBY sebagai Presiden Indonesia beberapa bulan lagi. Pertemuan besok menjadi pertemuan penting untuk mencairkan kebekuan hubungan Indonesia dan Australia yang rusak akibat skandal penyadapan intelijen Australia terhadap ponsel SBY, istri dan para pejabat tinggi Indonesia beberapa tahun silam.

”Saya sangat menantikan ini untuk memastikan hubungan ini pada pijakan yang sehat, sebelum ia (SBY) meninggalkan kantor (kepresidenan) pada akhir tahun ini,” kata Abbott kepada radio ABC, Selasa (3/6/2014).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7382 seconds (0.1#10.140)