Di Tanwir Muhammadiyah, Jokowi Paparkan Visi 20 Menit

Sabtu, 24 Mei 2014 - 12:16 WIB
Di Tanwir Muhammadiyah, Jokowi Paparkan Visi 20 Menit
Di Tanwir Muhammadiyah, Jokowi Paparkan Visi 20 Menit
A A A
SAMARINDA - Calon Presiden (Capres) Jokowi Widodo mendapat kesempatan pertama berbicara di sidang Tanwir Muhammadiyah yang dilaksanakan di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Mantan Wali Kota Solo ini kemudian mendapat waktu 20 menit untuk berbicara di depan peserta Tanwir Muhammadiyah yang berasal dari seluruh Indonesia.

Di hadapan warga Muhammadiyah, Jokowi memaparkan visinya dengan tema Revolusi Mental. Dalam materinya Jokowi memaparkan keinginannya untuk melakukan revolusi pendidikan yang menitik beratkan pada penguatan masalah karakter bangsa.

“Percuma pembangunan dilakukan secara massif, tetapi tidak ada karakter yang kuat dari manusianya,” katanya di Samarinda, Kaltim, Sabtu (24/5/2014).

Sementara itu, Din Syamsuddin mengatakan, Muhammadiyah tetap pada jalurnya untuk tidak pada aksi dukung mendukung capres tertentu. “Muhammadiyah mengedepankan politik adiluhung, politik moral, dan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun,” jelasnya.

Usai Jokowi, Capres Prabowo Subianto juga hadir di Tanwir Muhammadiyah kali ini. Dua capres ini datang tanpa didampingi cawapresnya masing-masing.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)