Tim Dokter Pemeriksa Kesehatan Capres-Cawapres

Selasa, 20 Mei 2014 - 09:51 WIB
Tim Dokter Pemeriksa Kesehatan Capres-Cawapres
Tim Dokter Pemeriksa Kesehatan Capres-Cawapres
A A A
JAKARTA - Pemeriksaan kesehatan rohani dan jasmani terhadap pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan antara 19 sampai 23 Mei 2014, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Ketua KPU Husni Kamil Manik menjelaskan, selain dokter spesialis, ada 11 dokter pengarah yang berasal dari FK UI, UGM Unair, Unhas, USU. Ada juga 10 dokter lain yang bersifat teknis yang direkomendasikan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Ketua pengarahnya itu Profesor Broto. Dia tidak begitu dikenal, tapi berpengalaman dari pemilu tahun 2004 dan tahun 2009," ujar Husni di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Selanjutnya Husni mengatakan, salah satu komisioner KPU akan stand by di rumah sakit tersebut untuk menerima kedatangan capres dan cawapres yang nantinya akan didampingi sampai ruangan briefing awal. "Kemudian nanti akan didampingi lagi setelah pemeriksaan selesai," ujarnya.

Setelah semua proses pemeriksaan kesehatan rohani dan jasmani selesai, Husni mengatakan mereka akan melakukan rapat pleno dengan tim kesehatan tersebut.

"Kemudian dari hasil penelitian secara keseluruhan maka akan diambil kesimpulan, apakah capres cawapres mampu atau memenuhi syarat di persyaratan kesehatannya," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7422 seconds (0.1#10.140)