Dilirik jadi capres, Sultan belum dihubungi Demokrat

Kamis, 15 Mei 2014 - 13:40 WIB
Dilirik jadi capres, Sultan belum dihubungi Demokrat
Dilirik jadi capres, Sultan belum dihubungi Demokrat
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat melirik Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sekaligus Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X untuk diusung sebagai calon presiden (capres).

Namun Sultan mengaku belum dihubungi oleh partai tersebut. Sultan juga belum bisa memutuskan kesediaan untuk maju menjadi capres. "Saya belum mengambil sikap. Sampai sekarang belum dihubungi kok," kata Sultan saat menerima 60 biksu dari seluruh Indonesia di Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (15/5/2014).

Sultan mengungkapkan bersedia atau tidak dirinya diusung capres bergantung dari hasil dialog dan negoisasi dengan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

"Ya tergantung proses dialognya seperti apa. Sampai sekarang ditelepon atau SMS saja belum, apalagi bertemu dan dialog," ungkapnya.

Sultan mengaku tetap membuka dialog dengan Partai Demokrat dan partai mana pun. "Dialog dengan siapa pun tidak masalah, tidak hanya dengan (Partai) Demokrat, dengan siapa pun. Masak mau dialog saja tidak mau," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Demokrat Syarifuddin Hasan mengakui Sultan masuk dalam bursa figur capres yang dilirik partainya. "Ya, Hamengkubowono X menjadi radar Partai Demokrat sedang meneropong ke sana untuk digadang-gadang menjadi capres," ujar Syarifuddin, Rabu 14 Mei 2014.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7296 seconds (0.1#10.140)