Prabowo terima usulan Hatta jadi cawapres

Rabu, 14 Mei 2014 - 15:08 WIB
Prabowo terima usulan...
Prabowo terima usulan Hatta jadi cawapres
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga Calon Presiden Prabowo Subianto menerima hasil keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN yang secara aklamasi berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Dengan demikian, selain menerima fakta koalisi, Prabowo juga menerima usulan PAN untuk mendampinginya menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada pemilu presiden (pilpres) mendatang.

"Saya anggap PAN secara resmi mengusulkan Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden. Secara etika usulan ini saya akan bawa ke forum yang lebih besar lagi," ujar Prabowo, saat jumpa pers di DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (14/5/2014).

Prabowo mengatakan, kerja sama koalisi itu didasarkan bukan pada politik transaksional, melainkan kesamaan visi membangun bangsa dengan PAN. Oleh sebab itu, pihaknya menerima koalisi tersebut.

"Tentunya nilai-nilai yang kita perjuangkan bersama sebagai ikatan batin yaitu menjadikan Indonesia yang bermartabat. Bangsa yang tidak jadi bulan-bulanan bangsa lain. Kekayaan alam yang harus dinikmati sebagian besar rakyat Indonesia," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, mantan Danjen Kopassus itu juga memberikan penghormatan dan apresiasi kepada Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais. Bagi Prabowo, sosok Amien dianggap sebagai guru sekaligus mentor politik dirinya.

"Kami dulu kalau diskusi sama Pak Amien malam-malam mencari tempat rahasia karena waktu itu masih perwira aktif," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0245 seconds (0.1#10.140)