Soal Nama Capres-Cawapres 2024, Koalisi PKB-Gerindra Serahkan Mandat ke Ketum Parpol

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 19:28 WIB
loading...
Soal Nama Capres-Cawapres 2024, Koalisi PKB-Gerindra Serahkan Mandat ke Ketum Parpol
Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan, koalisi antara partainya dengan Gerindra belum mendeklarasikan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan, koalisi antara partainya dengan Gerindra belum mendeklarasikan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Daniel menyebut, dalam piagam deklarasi koalisi, baik PKB maupun Gerindra sepakat menyerahkan mandat kepada masing-masing ke ketua umum (ketum) partai untuk menentukan capres dan cawapres.

"Kita sudah melakukan deklarasi koalasi antara Gerindra dan PKB, salah satu di dalam piagam deklarasi itu menyerahkan mandat kepada masing masing ketua umum partai untuk menentukan calon presiden dan wakil presiden dari partai koalisi, kedua partai," kata Daniel Johan dalam diskusi ‘Menakar Gagasan dan Visi Capres 2024’ bersama MNC Trijaya, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Koalisi Gerindra-PKB Didorong Berlanjut ke Daerah

Saat ini, kata Daniel, koalisi tengah menunggu hasil musyawarah antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Jadi sekarang kita menunggu hasil musyawarah, hasil pembicaraan dari hati ke hati antara Cak Imin dan Pak Prabowo," katanya.

Sejauh ini, Daniel mengatakan, belum ada hambatan yang ditemukan dalam koalisi Partai PKB dan Partai Gerindra. "Sejauh ini enggak (ada hambatan), ini lancar-lancar aja," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)