Opsi usung Ical - Lukman muncul jelang Rapimnas PPP

Sabtu, 10 Mei 2014 - 12:44 WIB
Opsi usung Ical - Lukman...
Opsi usung Ical - Lukman muncul jelang Rapimnas PPP
A A A
Sindonews. com - Menjelang Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Persatuan Pembangunan yang akan digelar pada siang ini, muncul opsi di internal PPP untuk berkoalisi dengan Golkar.

Opsi tersebut merupakan satu dari dua opsi yang ditetapkan PPP dalam menentukan arah koalisi. Adapun opsi pertama ialah mendukung Joko Widodo (Jokowi) atau Prabowo Subianto.

Sekretaris Jenderal DPP PPP M Romahurmuziy mengatakan, pada Jumat 9 Mei 2014 sore muncul opsi koalisi antara PP dan Golkar.

"Koalisi Golkar-PPP dengan jumlah 130 kursi dengan pasangan yang diinisiasikan Aburizal Bakrie dan Lukman Hakim Saifuddin," ujar Romahurmuziy melalui siaran pers yang dikirim ke Sindonews, Sabtu (10/5/2014).

Sekadar informasi, Aburizal atau Ical ialah Ketua Umum DPP Partai Golkar. Sementara Lukman adalah Wakil Ketua Umum DPP PPP yang saat ini menjabat wakil ketua MPR.

Menurut Romahurmuziy, Rapim II yang digelar di Hotel Aston Episentrum, Kuningan, Jakarta pada pukul 14.00 siang ini akan membahas dan memutuskan arah koalisi PPP.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0815 seconds (0.1#10.140)