KPU tetap optimis rekapitulasi selesai tepat waktu

Kamis, 08 Mei 2014 - 20:11 WIB
KPU tetap optimis rekapitulasi...
KPU tetap optimis rekapitulasi selesai tepat waktu
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini memaksimalkan waktu untuk dapat menyelesaikan rekapitulasi 11 provinsi yang masih tersisa.

11 provinsi tersebut yakni Jawa Barat, Sumatera Utara, Maluku, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara dan Bengkulu.

Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay mengatakan, walaupun rekapitulasi surat suara tingkat nasional digelar hingga larut malam, namun dapat dipastikan rapat pleno tersebut tidak akan dapat diselesaikan malam ini.

"Tidak harus selesai malam ini juga kan. Doain aja yang kenceng. Mudah-mudahan sebelum break salat Jumat besok bisa selesai," ujar Hadar di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (8/5/2014)

Hadar mengakui, KPU masih menunggu Sulawesi Utara terkait masalah pada KPU Manado yang tidak bertanggung jawab karena tidak menyelesaikan proses rekapitulasi sebagaimana seharusnya.

"Kami masih menunggu Sulut yang masih membereskan Kota manado. Insyaallah nanti malam mereka sampai," ujarnya.

Selain Manado dan Bengkulu, KPU pusat juga masih menunggu kedatangan KPU Provinsi Sulawesi Barat untuk membacakan hasil rekapitulasi.

"Mereka masih bekerja tak henti-hentinya karena masih banyak rekomendasi yang harus dibereskan, insyaallah besok pagi mereka sampai," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0697 seconds (0.1#10.140)