Jelang Boediono bersaksi, Pengadilan Tipikor berbenah

Rabu, 07 Mei 2014 - 15:01 WIB
Jelang Boediono bersaksi, Pengadilan Tipikor berbenah
Jelang Boediono bersaksi, Pengadilan Tipikor berbenah
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden Boediono akan bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta dalam perkara korupsi Century dengan terdakwa mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Budi Mulya pada 9 Mei 2014.

Ruang sidang di lantai 1 tidak dibiarkan begitu saja seperti pada sidang sebelumnya. Kini ruang itu, tepatnya di belakang kursi jaksa penuntut umum, terdapat tiga pendingin ruangan.

"Itu untuk Pak Boediono nanti," kata salah satu petugas di Pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Dari pantauan Sindonews, pendingin ruangan itu berlabel "KPK" dan berwarna abu-abu. Pada sidang sebelumnya, ruangan dibiarkan begitu saja meskipun kadang ada pejabat negara bersaksi.

Pendingin ruangan itu juga berfungsi sebagai penjernih udara. Selain itu, ada pula ruang tunggu saksi yang dipasang satu pendingin.

Bahkan, televisi 24 inci sudah disiapkan untuk ditaruh diteras Pengadilan Tipikor Jakarta. Sementara layar datar sebesar 63 inci sudah disiapkan untuk ditempatkan di lantai 2.

Boediono akan bersaksi pada hari Jumat 9 Mei 2014. KPK sudah berkordinasi dengan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) untuk menjaga keamanan Boediono.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7384 seconds (0.1#10.140)
pixels