Anas yakin SBY tahu soal bailout Century

Jum'at, 02 Mei 2014 - 19:02 WIB
Anas yakin SBY tahu soal bailout Century
Anas yakin SBY tahu soal bailout Century
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menuturkan, pada saat kasus bailout Bank Century mencuat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah menyampaikan kepada Fraksi Demokrat dan tim angket Bank Century di Demokrat.

Kata Anas, saat itu SBY mengatakan, tak pernah mendapat laporan soal kebijakan Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik, yang berimbas pada dana talangan atau bailout Century.

"Tetapi faktanya kemudian ternyata Pak SBY dilapori. Jadi artinya, Pak SBY tahu, tahu tentang bailout Bank Century," ujar Anas saat keluar Gedung KPK, Jakarta, Jumat (2/5/2014).

Maka itu, menurut Anas, SBY harus bersikap jujur dan adil serta bersikap objektif untuk memberikan keterangan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Ketua Presidium PPI ini, SBY layak untuk dijadikan saksi kasus Bank Century.

"Soal apakah Pak SBY terlibat atau tidak terlibat ya nanti ketika diminta kesaksian kan bisa dikembangkan oleh penyidik. Jadi kalau Pak SBY bilang tidak tahu faktanya tidak seperti itu, Pak SBY tahu karena mendapat laporan," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, SBY mendapat laporan dari siapa? Anas menegaskan, publik sudah mengetahui. "Ya sampeyan sudah tahu masa tanya sama saya," ketusnya.

Dilain hal, saat ditanya wartawan, berarti selama ini penjelasan SBY bohong yang mengatakan tidak pernah mendapat laporan soal kebijakan Century itu? Anas persilakan publik yang menilai. "Ya sampeyan simpulkan sendiri," tutup Anas.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6003 seconds (0.1#10.140)