SBY minta bocoran koalisi pada wartawan

Kamis, 24 April 2014 - 19:13 WIB
SBY minta bocoran koalisi pada wartawan
SBY minta bocoran koalisi pada wartawan
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Purnawirawan Warakauri TNI-Polri (DPP Pepabri) Agum Gumelar di ruang kerjanya, Kantor Presiden, Jakarta.

Pertemuan itu berlangsung dari pukul 14.30 WIB hingga sekira pukul 16.00 WIB tadi. Sebelum pertemuan berlangsung, SBY sempat berbincang kepada wartawan mengenai peta koalisi jelang Pilpres 2014.

"Wartawan jangan pelit begitu sama saya. Kasih tahu saya bagaimana perkembangan koalisi-koalisi itu. Tolonglah kasih tahu saya. Jangan pelit begitu," celetuk SBY secara tiba-tiba kepada para wartawan yang juga sedang menunggu kehadiran Agum di ruang kerja Presiden SBY, Kamis (24/4/2014).

Sebelum Agum tiba di ruang kerja SBY, beberapa jajaran Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II juga sudah berada di dalam ruang kerja SBY.

Yakni, Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam. Mereka hadir untuk mendampingi Presiden SBY.

Kemudian, kepada jajarannya itu, SBY mengatakan bahwa pendaftaran calon Presiden dan Calon wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU) tak lama lagi dibuka. "Sampai tanggal 20 Mei ya. Saya khawair tak ada yang daftar," celetuk SBY lagi.

Sebab, menurut dia, tak ada yang berminat menjadi capres atau cawapres di Pilpres 2014. Maka dari itu, dia berharap nantinya banyak kandidat yang mau mendaftarkan diri sebagai calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Kita doakan banyak yang daftar," katanya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuka masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden pada 18 Mei hingga 20 Mei 2014 nanti di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6958 seconds (0.1#10.140)