Eks KSAD imbau semua pihak lestarikan bumi

Selasa, 22 April 2014 - 23:25 WIB
Eks KSAD imbau semua...
Eks KSAD imbau semua pihak lestarikan bumi
A A A
Sindonews.com - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo, mengatakan semua lapisan bangsa Indonesia harus terus menjadi pelopor usaha pelestarian bumi.

"Saya mengapresiasi seluruh pihak yang sesuai dengan kompetensinya telah melakukan usaha-usaha pelestarian Bumi," kata Pramono Edhie terkait peringatan Hari Bumi melalui keterangan persnya, Selasa (22/4/2014).

Pada tahun 2007 ketika Indonesia (Bali) menjadi tuan rumah Konferensi Perubahan Iklim Dunia yang diselenggarakan oleh PBB, dunia tengah menghadapi permasalahan menjaga eksistensinya akibat perubahan iklim.

Masalah dihadapi dunia saat ini termasuk masalah wabah penyakit, perusakan lingkungan, ketersediaan air bersih, pengelolaan sampah, dan penciptaan sumber energi terbaharukan.

"Manusia adalah satu-satunya ciptaan Yang Maha Kuasa, ‎yang dengan akal dan tenaganya mampu melakukan pelestarian Bumi," kata Edhie.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ini mengatakan, partainya tetap berupaya melakukan kegiatan yang mendorong terhadap pelestarian bumi. "Usaha pelestarian Bumi adalah kerja kolektif manusia," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0576 seconds (0.1#10.140)