PAN sambut positif partai Islam mau bersatu

Kamis, 17 April 2014 - 20:32 WIB
PAN sambut positif partai Islam mau bersatu
PAN sambut positif partai Islam mau bersatu
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Azwar Abubakar mengatakan, partainya ingin menyatukan visi terlebih dahulu sebelum terbentuknya koalisi partai Islam.

"Saya kira bertahap untuk menyatukan visi dan misi dahulu. Namanya mau poros tengah, poros samping, yang penting ada usaha mempersatukan supaya dapat posisi yang kuat dan aman," ujar Azwar di Rumah Ibu Ratna Hasyim Ning, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014).

Azwar menilai positif apabila partai berbasis massa Islam mau bergabung setelah Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014. "Kira-kira suatu usaha untuk bersatu sangat positif. Kita harus bersatu," ujarnya.

Sementara itu mengenai pendapat Ketua MPP PAN Amien Rais yang menginginkan koalisi Indonesia Raya yakni gabungan partai nasionalis dan religi, Azwar pun tak mempersoalkan.

"Mungkin gabungan partai tengah begitu. Untuk persatuan itu harus realistis dan sangat diperlukan. Pada saat kita tidak punya partai yang sangat dominan, menyatukan ini sangat penting," terangnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6893 seconds (0.1#10.140)