Kantor Kecamatan Sindue dibakar, ratusan kotak suara hangus

Kamis, 17 April 2014 - 12:57 WIB
Kantor Kecamatan Sindue dibakar, ratusan kotak suara hangus
Kantor Kecamatan Sindue dibakar, ratusan kotak suara hangus
A A A
Sindonews.com - Kantor Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah hangus terbakar. Padahal di dalam kantor camat itu tersimpan ratusan kotak suara Pemilihan Legislatif 2014.

Ketua PPK Sindue Sukma mengatakan, kebakaran terjadi pukul 19.00 waktu setempat, saat panitia pemilihan kecamatan (PPK) tengah beristirahat salat Isya di sela rekapitulasi. "Waktu itu, saya dan petugas PPK lain pulang ke rumah, kondisi kantor terkunci rapat," jelasnya, Kamis (17/4/2014).

Diakuinya, tidak ada petugas keamanan maupun Linmas yang menjaga kantor kecamatan tersebut. Tak pelak, saat kebakaran terjadi, ratusan kotak suara tak bisa diselamatkan. Dari 192 kotak suara, hanya 32 yang masih utuh.

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Aridono Sukmanto mengungkapkan dari hasil investigasi sementara ada dugaan kantor kecamatan itu dibakar. "Kami masih melakukan penyelidikan mendalam, kami menunggu hasil puslabfor," tandas Ari Dono.

Dia mengakui saat kejadian tidak ada petugas kepolisian yang berjaga di kantor kecamatan itu. Karena saat itu anggotanya tengah beristirahat dan solat. "Kami akan periksa petugas yang seharusnya berjaga di sana," pungkas Aridono.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7641 seconds (0.1#10.140)