Angka partisipasi pencoblosan ulang di Depok tinggi

Minggu, 13 April 2014 - 19:09 WIB
Angka partisipasi pencoblosan ulang di Depok tinggi
Angka partisipasi pencoblosan ulang di Depok tinggi
A A A
Sindonews.com - Pemilu Legislatif (Pileg) ulang yang digelar di 23 tempat pemungutan suara (TPS) di tiga kecamatan di Depok, tak membuat warga merasa apatis. Ternyata antusiasme warga tetap tinggi.

Hal itu dibenarkan Ketua TPS 5 RT 006/01, Rangkapan Jaya Lama, Pancoran Mas, Rohmat. Menurutnya, partisipasi pemilih tetap tinggi atau tidak ada bedanya dengan 9 April 2014.

"Mungkin warga sudah sadar dalam demokrasi, terbukti dengan adanya partispasi pemilih yang tinggi. Kalau kemarin di TPS 5 sebanyak 213 pemilih dan sekarang juga tak jauh beda," terangnya kepada wartawan di Depok, Minggu (13/04/2014).

Ia mengungkapkan, penyebab dilakukannya Pileg ulang di tempatnya adalah tertukarnya surat suara DPR RI Dapil VI dengan Dapil IV. Namun, fenomena tersebut terjadi secara umum dan KPU menetapkan pemilu diulang.

"Kita berharap semua berjalan dengan lancar," paparnya.

Hal serupa diutarakan Ketua TPS 105, Cagar Alam, Pancoran Mas, Saria. Menurutnya, pemilih pada pemilu sebanyak 176 pemilih dan saat ini sudah 177 pemilih. "Saat ini pemilihan untuk DPRD Depok. Untuk pemilihnya tetap tinggi," ungkapnya.

Warga 6/01 Pancoran Mas, Awang mengaku antusias mengikuti pesta demokrasi. Menurutnya, sebagai warga negara yang baik harus mengikuti aturan. "Kita ingin ajang pemilu berjalan dengan baik dan hasilnya juga baik," jelasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7099 seconds (0.1#10.140)