PBB tetap pede ajukan Yusril capres

Jum'at, 11 April 2014 - 19:19 WIB
PBB tetap pede ajukan Yusril capres
PBB tetap pede ajukan Yusril capres
A A A
Sindonews.com - Partai Bulan Bintang (PBB) yakin mampu memperoleh empat persen suara nasional, meski hasil hitung cepat (quick count) perolehan suara Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April 2014 di sejumlah lembaga survei menempatkan PBB di bawah dua persen.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB BM Wibowo menyampaikan dasar keyakinannya PBB bisa meraih empat persen, karena perolehan suara di Sumatera Barat dan Bangka Belitung belm masuk penghitungan.

Menurutnya, dua daerah itu merupakan kantung pendukung PBB. Atas dasar itulah pihaknya tetap percaya diri (pede) akan mengajukan Ketua Dewan Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai calon presiden (capres).

"Kami yakin suara kami mencapai empat persen," ujar Wibowo di kantor DPP PBB, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (11/4/2014).

Keterangan serupa disampaikan Ketua Umum PBB MS Kaban. Menurutnya, berdasarkan hasil pemgitungan tabulasi suara yang dilakukan partainya di 33 daerah pemilihan (dapil) sudah bisa mematahkan hasil hitung cepat berbagai lembaga survei.

"Kalau dari 33 dapil total suara kami sudah ada 3.423.362 suara. Belum lagi ditambah 77 dapil. Dari 33 dapil secara nasional itu sudah 2,8 persen. Kurang 0,8 persen kami lolos PT," kata Kaban dalam kesempatan yang sama.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8118 seconds (0.1#10.140)