Polres Bogor tambah 2 pleton amankan Desa Benteng

Rabu, 09 April 2014 - 18:48 WIB
Polres Bogor tambah 2 pleton amankan Desa Benteng
Polres Bogor tambah 2 pleton amankan Desa Benteng
A A A
Sindonews.com - Polres Bogor akan segera menambahkan personelnya di Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Hal itu untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan pasca penemuan ratusan surat suara yang sudah tercoblos sebelum pemungutan suara dimulai.

"Semoga tidak terjadi apa-apa, tapi kita antisipasi dengan menambah kekuatan pengamanan di Desa Benteng, untuk menghindari gejolak di masyarakat terkait penundaan pemungutan suara," kata Kapolres Bogor AKBP Sonny Mulvianto kepada wartawan di Bogor, Rabu (9/4/2014).

Dia menambahkan, sedikitnya dua pleton Brigadir Mobil (Brimob) Polri diperbantukan untuk melakukan pengamanan di Desa Bentang. Walaupun begitu, kata dia, pihaknya masih menunggu hasil investigasi yang dilakukan Panitia Pengawasan pemilu (Panwaslu).

"Terkait penyidikan temuan adanya kecurangan, kita masih menunggu hasil investigasi dari pihak Panwaslu. Sedangkan terkait dengan penyelenggaran pemungutan suara ditunda atau diulang sekarang juga, kita juga masih menunggu keputusan KPU," tandasnya.

Saat ini, ratusan surat suara untuk Desa Benteng yang sebelumnya diamankan di Kantor Kecamatan Ciampea, atas permintaan pihak Panwaslu telah diamankan di Maposlek Ciampea, sebagai barang bukti telah terjadi tindak kecurangan.

Baca:
Kertas suara tercoblos, KPU tunggu investigasi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8936 seconds (0.1#10.140)