Anis & Paloh gelar 'meeting' di Padang

Rabu, 26 Maret 2014 - 18:28 WIB
Anis & Paloh gelar meeting di Padang
Anis & Paloh gelar 'meeting' di Padang
A A A
Sindonews.com - Safari kampanye Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Presiden PKS Anis Matta, telah memasuki hari ke 12.

Sebagai Jurkamnas PKS, perjalanannya dilanjutkan ke Medan, Sumatera Utara (Sumut). Namun secara bersamaan, di Bandara Minangkabau, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh juga akan meninggalkan Padang menuju Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Diketahui, sehari sebelumnya, Nasdem juga menggelar kampanye terbuka di Kota Padang. Namun, karena tidak sempat berjumpa di ruang tunggu VIP, Anis Matta yang ditemani Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, mendatangi Surya Paloh di dalam pesawat pribadi dan melakukan perbincangan.

Setelah selesai melakukan pertemuan yang tidak sengaja tersebut, Anis Matta membantah pertemuan tersebut membicarakan mengenai koalisi.

Anis hanya menyebut, pertemuan kedua tokoh sentral tersebut berisi saling lempar pujian, terkait langkah PKS maupun Nasdem yang sama-sama mempunyai pemikiran yang baru untuk perubahan bangsa.

"Beliau mengapresiasi PKS mempunyai pemikiran-pemikiran baru, dan saya juga memberikan apresiasi kepada Nasdem, meski baru sudah mampu melompat," ucap Anis.

Menurut Anis, keduanya sama-sama menunggu hasil pemilu legislatif (pileg), untuk menentukan posisi koalisi. Anis menegaskan, dirinya selalu membuka ruang komunikasi politik kepada seluruh partai tanpa kecuali.

Mantan Wakil Ketua DPR ini tak menampik, setelah pertemuan dengan Surya Paloh, menjadi jaminan bahwa untuk koalisi nantinya dapat mudah terlaksana.

"Kita sama sama menunggu hasil pemilu, agar nantinya dapat mengetahui posisi untuk koalisi," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7006 seconds (0.1#10.140)