SDA : Koalisi Suatu Keharusan

Selasa, 25 Maret 2014 - 17:20 WIB
SDA : Koalisi Suatu Keharusan
SDA : Koalisi Suatu Keharusan
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) menegaskan partainya tidak menutup diri untuk berkoalisi dengan partai lain.

SDA mengatakan koalisi merupakan suatu keharusan. "Sejak awal PPP mengatakan koalisi itu adalah keharusan. Masalah bangsa ini tak bisa dipecahkan oleh satu partai harus ada kebersamaan dengan partai-partai lain," ujarnya saat ditemui wartawan usai acara wisuda sarjana di Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda Al Azhar (STAIMA) Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (25/3/2014).

SDA menegaskan sejauh ini belum ada pembicaraan koalisi antara PPP dan Gerindra. Kedatangannya ke kampanye Partai Gerindra di Gelora Bung Karno (GBK) Minggu (23/3) lalu murni sebagai bentuk apresiasi terhadap undangan Prabowo Subianto.

"Baru beliau yang mengundang ketua umum partai lain di kampanyenya dan dikasih waktu berbicara. Saya menilai itu suatu jiwa besar pemimpin parpol," tutur Menteri Agama ini.

Saat ditanya apakah sudah ada sinyal untuk koalisi dengan Gerindra termasuk mendampingi Prabowo dalam pilpres mendatang, lagi-lagi SDA tidak menjawab tegas. "Saya datang ikhlas, tidak menuntut jabatan apapun. Dengan partai lain juga belum (pembicaraan koalisi), tapi bukan berarti tidak mungkin," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9308 seconds (0.1#10.140)