Hari ini pendaftaran calon hakim MK ditutup

Senin, 24 Februari 2014 - 12:48 WIB
Hari ini pendaftaran...
Hari ini pendaftaran calon hakim MK ditutup
A A A
Sindonews.com - Hari ini menjadi batasan akhir untuk pendaftaran calon hakim konstitusi yang akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi III DPR. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi III, Al Muzammil Yusuf.

Muzammil menyampaikan, berdasarkan ketentuan mereka yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon hakim konstitusi di Mahkamah Konstitusi (MK) mendaftar hingga 24 Februari 2014. "Hari ini terakhir pendaftaran seleksi (calon hakim konstitusi)," kata Muzammil di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2014).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini belum mengetahui berapa jumlah terakhir yang telah mendaftarkan diri menjadi calon hakim konstitusi. "Yang memang penutupan, ada pertambahan atau tidak saya belum tahu, belum lihat ke sekretariatan," tegasnya.

Yang terpenting, ia berharap mereka yang menjadi calon hakim konstitusi merupakan orang-orang yang layak untuk duduk menjadi hakim MK.

Ia pun meminta, masyarakat tak khawatir dengan mereka yang terpilih termasuk dari kalangan politikus. Pasalnya, ada panitia seleksi yang ikut menyaring hakim MK.

"Publik tidak perlu khawatir seleksi, justru mengundang tokoh membuat seleksi kita lebih kredibel lebih menghormati pilihan yang seleksi," pungkasnya.

Baca berita:
Gerindra tak setuju posisi Hakim MK diisi politikus
Parpol diminta tak usulkan calon hakim konstitusi
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)