Dicibir, SDA bela Angel Lelga

Minggu, 09 Februari 2014 - 15:30 WIB
Dicibir, SDA bela Angel Lelga
Dicibir, SDA bela Angel Lelga
A A A
Sindonews.com - Pencalonan Angel Lelga sebagai anggota legislatif masih menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat. Lalu apa alasan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mau menyunting pemilik koleksi tas-tas mahal itu?

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) mengaku, melihat sosok Angel dari segi historis keimanannya sebagai seorang yang baru beberapa tahun menjadi mualaf.

"PPP melihat (seseorang) dri segi agama, setiap hari kita berdoa agar jadi orang khusnul khotimah, berakhir baik bukan buruk. Angel punya masa lalu dari teropong ajaran Islam kurang baik, tapi sekarang berbeda," ujar SDA saat ditemui usai acara diskusi politik di Bandung, Minggu (9/2/2013).

Lebih lanjut, SDA mengungkapkan, saat Angel meminta kepadanya untuk dijadikan caleg, dia sempat ditanya mengapa memilih PPP sebagai jalur politiknya. Angel mengaku saat itu, PPP lah satu-satunya partai yang pas dengan dirinya.

Salah satu alasan kuat Angel ingin bergabung dengan partai berlambang kabah itu adalah karena ingin mendalami agama Islam yang kini menjadi tumpuan hidupnya.

"Katanya dia sudah ditawari partai lain jadi caleg, tapi dia tidak sreg dan hanya sreg sama PPP. Dia bilang, saya (Angel) ini Katolik, saya jadi Islam karena perkawinan dengan Bang Rhoma. Meski pernikahannya tidak panjang lalu bercerai, tetap pegang agama Islam. Dia ingin menjaga agamanya dan ingin mendalami Islam dengan berkumpul dengan komunitas Islam yang ada di PPP," bebernya.

Bahkan, saat awal menjadi caleg pun Angel sempat meminta kepada SDA agar ditempatkan di daerah pemilihan (dapil) yang selama ini PPP sulit untuk menembusnya. Hingga akhirnya, Angel pun ditempatkan di dapil Solo.

"Banyak orang masa lalu jelek tapi bertobat. Contoh Anton Medan. Banyak tokoh hitam beralih ke putih. Itu kehidupan. Angel adalah satu orang yang sedang berproses. Mudah-mudahan terus menjadi orang baik dan muslimah yang baik," harap SDA mengakhiri.

Baca berita:
Ini komentar Angel Lelga soal alat peraga kampanye
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7973 seconds (0.1#10.140)