PKB serius dukung JK jadi capres

Minggu, 02 Februari 2014 - 10:22 WIB
PKB serius dukung JK jadi capres
PKB serius dukung JK jadi capres
A A A
Sindonews.com - Banyaknya atensi kaum Nahdliyin yang meminta Jusuf Kalla (JK) masuk dalam bursa calon presiden (capres) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ditanggapi serius.

Sebagai respon aspirasi banyak kader, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB bakal melakukan konsultasi kepada kiai dan Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) terhadap Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu.

"Khusus Pak JK, DPP PKB akan serius. DPP PKB atas deklarasi 25 wilayah itu akan dibicarakan secara serius juga di Rapimnas setelah Pileg," kata Marwan melalui siaran tertulis yang diterima Sindonews, Minggu (2/2/2014).

Kendati demikian, konsultasi JK juga sekaligus akan membahas capres lainnya dari PKB seperti Rhoma Irama dan Mahfud MD. "Kita akan melakukan konsultasi dengan para kiai dan PBNU. Tentunya secara bersama juga dengan Pak Mahfud dan Pak Rhoma," terangnya.

Lanjut Marwan, PKB masih akan melakukan survei internal untuk menentukan siapa capres mereka yang akan diajukan setelah ada dua nama selain JK yakni Mahfud MD dan Rhoma Irama.

"Kita melakukan survei internal dua kali, dari survei internal itu akan terlihat siapa yang unggul dari ketiga nama. Selain itu, kita juga akan bawa aspirasi para kiai, dan hasil konsultasi dengan PBNU," pungkasnya.

Sekedar informasi, belum lama ini PKB mendeklarasikan JK sebagai bakal capres PKB bersama Mahfud dan Rhoma, deklarasi itu sendiri dilakukan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4920 seconds (0.1#10.140)