Menunggu capres PKS

Sabtu, 01 Februari 2014 - 13:05 WIB
Menunggu capres PKS
Menunggu capres PKS
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan memutuskan calon presiden (capres) yang akan diusungnya. Namun bisa jadi keputusan final merujuk keputusan Majelis Syuro, yang menyebutkan soal pencapresan akan diumumkan setelah pemilihan anggota legislatif (pileg)

Sejak 31 Januari kemarin, Majelis Syuro PKS telah menggodok lima kader terbaiknya hasil pemilihan raya. Mereka adalah Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Ahmad Heryawan, Tiffatul Sembiring, Nur Mahmudi Ismail.

Anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan, hari ini akan ada pembahasan final mengenai pencapresan, dengan mendengarkan rekomendasi tiap komisi dalam rapat yang berlangsung sejak kemarin.

"Akan ada sikap final dari PKS, hari ini tapi seperti apa? Kami belum tahu," kata Hidayat di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Sabtu (1/2/2014).

Menurut dia, keputusan finalnya itu bisa jadi merujukkeputusan Majelis Syuro yang lalu, yakni soal pencapresan akan diumumkan setelah pemilu legislatif (pileg).

"Oleh karenanya pemira itu tahapan menuju pilpres dan akan diumumkan bisa saja, kelimanya jadi capres dari PKS, atau hanya tiga atau hanya dua atau hanya satu. Itu semuanya nanti diputuskan hari ini, yakni mekanisme pencapresan dan siapa yang akan ditentukan hari ini," tuturnya.

Berita:
Capres Pemira, strategi PKS tarik pemilih

PKS ingin usung capres Pemira
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7008 seconds (0.1#10.140)