PKS Akui Anies Baswedan Potensial Jadi Capres 2024

loading...
PKS Akui Anies Baswedan Potensial Jadi Capres 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dok/SINDOnews
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) mengakui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh potensial calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 . Namun, PKS mengakui urusan Pilpres 2024 masih sangat dinamis.

"Capres sangat tergantung Undang-Undang Pemilu ke depan. Apakah syarat presidential threshold berubah atau tidak. Jika berubah lebih rendah akan membuka peluang lebih banyak tokoh potensial akan muncul," ujar Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPP PKS Al Muzzammil Yusuf kepada SINDOnews, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: Sejauh Mana PKS Perjuangkan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024?


Muzzammil mengatakan, ekspektasi masyarakat kepada capres yang solidarity maker atau penggalang solidaritas akan besar di tengah polarisasi yang sangat kuat saat ini. "Juga tokoh yang bisa menyelesaikan ekonomi yang terpuruk," ujar Muzzammil.

Dia melanjutkan, yang tak kalah penting adalah capres yang bisa berkomunikasi cerdas untuk solusi terobosan berat tantangan masa depan, juga akan menarik publik. "Saya kira Anies Baswedan salah satu calon potensial untuk capres ke depan. Namun terlalu dini untuk diprediksi saat ini, karena masih ada dua tahun ke depan, situasi capres masih sangat dinamis," katanya.

Baca juga: Anies Baswedan Diprediksi Pilih Nyapres 2024 Ketimbang Ikut Pilgub Lagi


Lebih lanjut dia mengatakan, PKS sebagai oposisi akan menjaring arus besar aspirasi publik untuk capres terbaik 2024. Sekadar diketahui, hingga saat ini, Anies Baswedan yang merupakan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu memiliki pendukung setia. Pendukungnya adalah masyarakat yang tidak menyukai Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top